Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jayawijaya sementara menghentikan layanan tatap muka, baik berupa pengajuan Kartu Keluarga, Akta, Perekaman KTP-El, KIA dan dokumen kependudukan lainnya. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jayawijaya kini membuka pelayanan Administrasi Kependudukan secara Online. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat edaran Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri nomor 443.1/2978/Dukcapil tanggal 16 Maret 2020. Layanan tersebut bisa diajukan melalui layanan online pada alamat website https://online.disdukcapil.jayawijayakab.go.id. Layanan ini sebagai salah satu solusi agar masyarakat dapat mengurus dokumen kependudukannya secara mandiri.

Adapun bagi warga masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang hendak mengambil dokumen kependudukan yang telah diurus sebelum penutupan layanan tatap muka, akan layani di Gedung Ukumearek Asso Wamena. Dalam waktu dekat, dimana nama-nama nanti akan diumumkan melalui media elektronik seperti pengumuman RRI dan akan di publish pada website layanan online Disdukcapil Jayawijaya.

 

Data Penduduk berdasarkan DKB Semester II Tahun 2019 dapat di lihat disini

Buku Profil Penduduk dan Buku data Semester II Tahun 2019 - Download

Jakarta - Menanggapi fenomena diretasnya situs Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menegaskan data kependudukan tetap aman dan terkendali.

Zudan kembali menegaskan peretasan tersebut tidak ada hubungannya dengan keamanan data kependudukan yang diampu instansinya.

Jakarta – Menjawab berbagai tantangan dan dinamika yang semakin komplek di tahun 2018, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrullah menginginkan lembaga yang dipimpinnya mempunyai peran yang lebih besar lagi, baik di tingkat pusat maupun di daerah.

“Tahun 2018 saya ingin Ditjen Dukcapil mempunyai peran yang besar lagi di pusat dan daerah”, imbuh Prof. Zudan saat penyerahan POK tahun 2018 dan penandatanganan perjanjian kinerja Ditjen Dukcapil di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Jakarta - Bak gayung bersambut, jajaran Ditjen Dukcapil akan semakin mantap menjalankan tugasnya mewujudkan tertib administrasi kependudukan bagi seluruh penduduk Indonesia.
Betapa tidak, di tengah kesibukan jajaran Dukcapil menuntaskan capaian kinerja tahun 2017, kabar baik terkait penunggalan data perekaman KTP-el menghampiri.
Dengan demikian, mulai 20 Desember 2017 penduduk yang sudah melakukan perekaman data KTP-el sudah bisa dilakukan pencetakan fisik KTP-elnya.
Selanjutnya, penduduk yang hendak merekam data KTP-el juga akan bisa langsung dicetak fisik KTP-elnya per 21 Desember 2017.
“Insya Allah tanggal 20 Desember 2017 semua penunggalan data sudah selesai dan tangga 21 Desember 2017 perekaman bisa langsung dicetak di Dinas Dukcapil atau di tempat perekaman yang tersedia printer”, jelas Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrullah melalui keterangan tertulis kepada Tim Media Dukcapil di Jakarta, Minggu (18/12/2017).

 

Jayapura  – Dinas Sosial dan Kependudukan provinsi Papua, menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dengan seluruh Kabupaten/Kota se-Papua, yang berlangsung di Hotel Aston Jayapura,  Kamis (12/10), yang diikuti oleh 29 Kabupaten dari total 29 kabupetn/kota di Provinsi Papua.

Total peserta mencapai 75 orang yang terdiri dari seluruh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) se provinsi Papua, Kepala Bidang pendaftaran penduduk dari masing-masing kabupaten.