Deskripsi:

Aplikasi Sistem Informasi Pengolahan Data Kependudukan dapat berfungsi untuk memudahkan pengolahan dan pembuatan laporan serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi terhadap pengolahan data dimana  selama ini prosesnya dilakukan secara manual sehingga memiliki tingkat kesalahan yang tinggi serta dalam prosesnya membutuhkan keahlian khusus, ketelian dan waktu yang lama, karena harus menggunakan beberapa aplikasi bantu diantaranya aplikasi manajemen database untuk mengambil hasil query data dari dalam database SIAK kemudian ditransfer dalam bentuk format excell lalu di sesuaikan dengan format permintaan data yang diinginkan.


Melalui proyek perubahan pada diklat pim IV akan dilakukan perubahan proses pengolahan dengan membuat suatu aplikasi yang dapat membantu melakukan proses pengolahan data kependudukan dengan cepat dan akurat. Dengan demikian, diharapkan aplikasi yang dibangun dapat meningkatkan pelayanan data administrasi kependudukan di Kabupaten Jayawijaya.

Aplikasi ini berbasis web dibangun menggunakan PHP Framework Laravel versi 5.4. Aplikasi ini sudah di bundled dengan xampp web server portable sehingga muda digunakan karena dapat di jalankan melalui perangkat flashdrive. Aplikasi ini berdiri sendiri dan tidak akan mengganggu aplikasi SIAK yang sudah ada. Aplikasi ini harus dijalankan di dalam jaringan intranet yang sama dengan aplikasi SIAK. File master yang sudah di download, diextract ke dalam sebuah flashdisk lalu di pasangkan pada server SIAK.

 

Aplikasi bundled update november 2018

Buku petunjuk penggunaan dan aplikasi dapat di Download Disini

 

Tampilan Dashboard

Menu Data DKB

Tampilan menu pelaporan Perekaman Biometrik